Skip to content

Serial Wisata Pasuruan (5); Nuansa Sejuk Ala Prigen

Oktober 13, 2011
Prigen adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Prigen adalah daerah yang yang sangat sejuk karena dekat dengan pegunungan. Disini terdapat cabang dari Taman Safari sebagai habitat binatang. Tempat wisata yang ada disana adalah Kakek Bodo tempatnya sejuk dan ada air terjunnya. Tempat wisata itu sering dibuat untuk camping. Disana banyak juga hotel untuk tempat beristirahatnya para tokoh seperti Presiden maupun artis.

Berikut beberapa wisata dengan bernuansa sejuk yang berada di Kecamatan Prigen. Adapun bentuk dan konsep serta spesifikasinya adalah sebagai berikut:

TAMAN SAFARI II
Objek wisata ini terletak di desa Jatiarjo kecamatan Prigen. Cagar alam ini merupakan cabang dari Cisarua – Bogor melestarikan alam. Sebagai kehidupan liar alam, melestarikan Taman Safari Indonesia mengumpulkan berbagai jenis satwa liar. Ini suaka margasatwa adalah 295 hektar, binatang liar seperti: harimau singa, kerbau liar, komodo, rhinaceros, banteng yang hidup di tempat terbuka. Terletak di lereng Gunung. Arjuno 800-1,500-meter permukaan laut meliputi 340 hektar dan dibagi tiga zona. zona kehidupan Wild, tempat pengunjung mengamati kehidupan liar alam.

Atraksi zona untuk pendidikan melakukan melalui tempat-tempat hiburan. Setiap Minggu kita dapat melihat bahwa sirkus dari Taman Safari Indonesia Jl. Prigen. Baby zona kebun binatang tempat bagi pengunjung untuk mendapatkan foto dan penutupan sampai dengan hewan bayi.

Taman Safari dikelilingi oleh pemandangan yang indah dan suasana segar dengan C 24-25o suhu, juga memiliki fasilitas pendukung seperti; taman rekreasi untuk anak-anak. Ada puluhan wahana dan permainan dirancang untuk menyenangkan bagi orang-orang dari segala usia. Gajah, Unta, Ponies dan Ilama selalu menarik untuk anak-anak. Jangan lupa untuk mengunjungi toko-toko restoran dan souvenir untuk menghidupkan kembali lokasi adventure.This juga mudah dijangkau. Waktu yang diperlukan hanya 1 jam dari Surabaya atau Malang.

Kunjungi Taman Safari Indonesia II bersama keluarga, teman atau yang lainnya. Di sini Anda bisa bertemu dengan hewan termuda. Anda juga dapat mengambil gambar dengan orang utan muda, putih dan langka harimau Sumatra, Afrika Lion. Watch dan mempelajari orang utan, Simpanse, belalai Monkeys dan lebih sebagai berayun dari cabang ke cabang di pengaturan yang unik budaya serta Cheetah, binatang darat tercepat di dunia. Lihat juga berbagai kita burung yang menarik dalam perjalanan kami di kandang burung. Maka sudah waktunya untuk pergi ke seluruh rumah reptil dan melihat semua jenis ular, kadal, dan makhluk nokturnal dari seluruh Indonesia.

Para petualang akan menikmati berjalan Safari bahwa keajaiban melalui Arjuno Gunung dan di daerah camping ground. pemandu terlatih akan menemani perjalanan Anda. Udara segar dan kegiatan character building berlimpah di daerah terikat sebelah taman. Memanjat tali dan flying fox adalah fust beberapa kegiatan menarik di daerah ini.

Informasi lebih lengkap http://tamansafari2.net/

AIR TERJUN KAKEK BODO
Tempat ini berada di Tretes dan termasuk berbagai unit hutan Pasuruan. Hal ini dapat diakses dari Surabaya sekitar 45 menit berkendara. Kakek Bodo adalah Hutan esthatic garis terletak di Kabupaten Pasuruan Hutan, Hutan Ranger unit dari barat Lawang, Kecamatan Hutan Ranger dari Prigen. Ini sekitar 35 km dari Pasuruan. Hutan rekreasi ini telah dikelilingi oleh hutan pinus dan pohon lainnya seperti, Akasia (decurrens akasia). Kaliandra (Calliandra Calathyrsus) dan Mahoni (Swientenia Macraphylla). Di daerah ini kita dapat menemukan Air Terjun Kakek Bodo ketinggian 40 meter, hutan estetika salib, taman rekreasi untuk anak-anak, dan makam Kakek Bodo.

Menikmati udara segar, pemandangan yang indah dan air jernih di air terjun Kakek Bodo dengan keluarga Anda. Air terjun ini dikelilingi oleh hutan yang indah, sehingga menambah pemandangan alam dari objek wisata.

Ada banyak pengunjung yang biasanya mengunjungi lokasi wisata di hari libur. Mereka juga biasanya memiliki kegiatan perkemahan dalam kelompok atau dengan anggota keluarga mereka.

Informasi lebih lengkap klik Kakek Bodo Prigen

CANDI JAWI
Candi ini merupakan bangunan suci Hindu dan Budha yang dibangun tahun 1300 Masehi oleh Kertanegara, raja terakhir Kerajaan Singasari. Ini terletak di Desa Candi Wates Kecamatan Prigen di jalan Tretes Pandaan, ini tentang 40 menit berkendara dari Surabaya. Ketinggian candi ini sekitar 24,50 meter dengan panjang 14,20 meter dan lebar 9,50 meter.

Candi Jawi merupakan salah satu candi Pasuruan sejarah yang memiliki bentuk unik. Candi ini merupakan kuil tua di Jawa Timur yang membangun untuk tetap menjadi raja terakhir Singasari.

Candi ini juga dikatakan sebagai tempat istirahat terakhir Raja sebelum ia akhirnya meninggal. Ada banyak pengunjung telah mengunjungi candi ini untuk berdoa, memiliki aktivitas meditasi, atau hanya menunjukkan bentuk yang unik dan lega.
Jika Anda menarik untuk mengunjungi candi ini, datang ke desa Wates Candi di Kabupaten Pasuruan dan menyaksikan candi ini besar.

Informasi tentang Candi Jawi

VILLA DAN HOTEL
Yang mendominasi di wilayah Kecamatan Prigen selain wisata alam adalah ketersediaan berbagai macam tipe villa dan hotel yang tersebar hampir di keseluruhan kelurahan Prigen dan Pecalukan. Keberadaan villa dan hotel ini menjadi daya tarik tersendiri untuk lebih meningkatkan nilai posisi tawar dari wisata di Kecamatan Prigen tersebut.

Seperti Inna Tretes Hotel adalah hotel bintang tiga yang berlokasi di Prigen – Kabupaten Pasuruan dengan ketinggian 2.700 meter di atas permukaan laut. Ada fasilitas yang tersedia Suh lain; kamar superior, lapangan olahraga, kolam renang, restoran, karaoke dan ruang konvensi. Hotel ini mudah diakses dari Surabaya. Dibutuhkan sekitar 40 menit berkendara.

Dan Royal Tretes View, sebuah Comfort, Elegance, Royal, Hidup dan Restoran. Terletak di Tretes, Pasuruan, Jawa Timur Indonesia, menikmati kesempatan untuk mengalami melarikan diri manis bagi ketenangan dalam suasana resor tropis.

Untuk daftar dan berbagai macam serta tipe villa dan hotel yang lain di Kecamatan Prigen, anda bisa kunjungi di sini Villa dan Hotel Prigen

KALIANDRA
Kaliandra adalah lembaga swadaya masyarakat yang berbadan hukum yayasan. Nama Kaliandra terinspirasi dari pohon Kaliandra (Caliandra calothyrsus) yang dikenal sebagai tanaman perintis, karena kemampuannya bertahan hidup di lahan kritis, dan memiliki banyak fungsi.

Kemandirian dan keberlanjutan adalah perhatian utama Kaliandra. Itu sebabnya, Kaliandra mengembangkan beragam program pelatihan dan fasilitas yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, baik lokal maupun internasional. Keuntungan dari kunjungan para tamu Kaliandra digunakan untuk menunjang kegiatan-kegiatan sosial bersama warga sekitar di bidang: pelestarian alam dan budaya, pengembangan ekonomi lokal, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Informasi lebih detail klik Wisata Kaliandra

PERTAPAAN INDROKILO
Lokasinya berada di desa Dayurejo Kecamatan Prigen atau 50 km dari kabupaten Pasuruan. Tempatnya memang agak lumayan jauh untuk dijangkau para pengunjung, bayangkan saja dengan berjalan kaki, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam, dengan kondisi jalan licin bila hujan datang. Namun ternyata masih banyak juga pengunjung yang datang. Suasana Kabut pegunungan dan udara yang sangat dingin semakin menambah kesan angker daerah ini. Di sana pengunjung dapat menikmati suasana hening. Pertapaan Indrokilo banyak dipenuhi dengan patung patung dan arca arca peninggalan jaman Belanda.Meskipun banyak archa dan patung yang rusak namun tempat ini juga masih terawat.

Disana juga disediakan penginapan, biaya sewa tidak ditentukan, tergantung keikhlasan yang memberi. Selain lokasi pertapaan di sana juga sangat baik untuk lokasi camping sambil menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara pengunungan ringgitkasinya berada di desa Dayurejo Kecamatan Prigen atau 50 km dari kabupaten Pasuruan. Tempatnya memang agak lumayan jauh untuk dijangkau para pengunjung, bayangkan saja dengan berjalan kaki, dibutuhkan waktu sekitar 3 jam, dengan kondisi jalan licin bila hujan datang. Namun ternyata masih banyak juga pengunjung yang datang. Suasana Kabut pegunungan dan udara yang sangat dingin semakin menambah kesan angker daerah ini.

Di sana pengunjung dapat menikmati suasana hening. Pertapaan Indrokilo banyak dipenuhi dengan patung patung dan arca arca peninggalan jaman Belanda.Meskipun banyak archa dan patung yang rusak namun tempat ini juga masih terawat. Disana juga disediakan penginapan, biaya sewa tidak ditentukan, tergantung keikhlasan yang memberi. Selain lokasi pertapaan di sana juga sangat baik untuk lokasi camping sambil menikmati pemandangan alam dan sejuknya udara pengunungan ringgit

About these ads
3 Komentar leave one →
  1. April 25, 2013 6:33 am

    Starting immediately the Snappy Abutment is available in 4.
    Sharks could be witnessed within the waters close to these
    islands together with manta sun rays. The resort’s unique A-shaped design allows for each of the 290 rooms and 20 suites to feature ocean-view lanais.

  2. Herman permalink
    September 12, 2013 8:56 am

    Mas, gaya bahasanya koq berantakan ya. Sepertinya artikel bahasa asing yg diterjemahkan dg software penerjemah (google translator).
    Sebaiknya di-edit dulu sebelum di-posting

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 28 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: