Skip to content

Randuwana; Belajar dan Bermain di Desa Wisata Kertosari

Januari 28, 2012

Randuwana adalah salah satu dari beberapa destinasi paket wisata yang berada di Desa Wisata Kertosari yang berbentuk Balai Diklat. Berada di lokasi hutan randu milik Pemerintah Desa setempat. Selain terdapat Balai Diklat, di Randuwana juga terdapat lokasi penangkaran rusa dan pembibitan tanaman.

Kondisi tempat yang luas dan sejuk serta memiliki fasilitas-fasilitas pendukung yang memadai, membuat Randuwana sering digunakan sebagai tempat pelatihan, diklat, rapat kerja, outbound dan bahkan perkemahan. Manajemen Randuwana juga menyediakan beberapa paket progam kegiatan edukasi, permainan dan pelatihan sebagai berikut:

1.    Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)

Program ini dirancang untuk memunculkan dan mengembangkan potensi-potensi diri dalam bidang kepemimpinan. Para peserta diajak untuk mengenal personal leadership, pola dan jenis-jenis kepemimpinan serta dasar-dasar organisasi. Sebagai tambahan peserta juga akan diberikan materi manajemen kegiatan. Kombinasi metode ceramah, diskusi dan fun game semakin menghidupkan materi yang disajikan.

Paket program LDK adalah 1 hari dengan ketentuan minimum order; untuk pelajar sebanyak 30 orang dan umum sebanyak 20 orang. Paket ini sudah termasuk fasilitas tempat (Balai Diklat Randuwana), sertifikat (jika dibutuhkan), coffe break, makan siang dan welcome drink. Untuk negoisasi dan reservasi harga paket LDK silahkan hubungi kami.

2.    Eduwisata

Program ini berisikan kegiatan wisata yang melibatkan unsur pendidikan berbasis alam dan budaya. Hal ini dirancang bagi pelajar yang menginginkan program terpadu ataupun keluarga dalam jumlah terbatas yang ingin berlibur di Desa Wisata Kertosari.

Untuk paket program Eduwisata adalah 1 hari dengan ketentuan minimum order bagi pelajar/mahasiswa/umum sebanyak 30 orang. Paket ini sudah termasuk fasilitas tempat (Balai Diklat Randuwana), lahan pertanian Gapoktan Desa Wisata Kertosari, sertifikat (jika dibutuhkan), coffe break, makan siang dan welcome drink. Untuk negoisasi dan reservasi harga paket Eduwisata silahkan hubungi kami.

3.    Jejak Petualang

Rute memutar hampir selama 3 jam dari Desa Wisata Kertosari ini membawa Anda ke jalur santai melewati pematang-pematang sawah, tanah pertanian, penangkaran rusa dan monyet, serta menjelah hutan buatan yang berada di sekitar Gunung Baung seraya menikmati aliran air terjunnya.

Paket program Jejak Petualang adalah ½ hari dengan ketentuan minimum order bagi pelajar/mahasiswa/umum sebanyak 15 orang. Paket ini sudah termasuk fasilitas welcome drink, coffe break, makan siang dan asuransi. Untuk negoisasi dan reservasi harga paket Eduwisata silahkan hubungi kami.

4.    Outbound

Program pelatihan yang dikemas dalam bentuk fun game dengan beberapa fokus permainan-permainan yang berkaitan dengan pengenalan diri, personal skill, kerjasama tim, komunikasi yang efektif, leadership dan lain-lain.

Untuk paket program Outbound adalah 1 hari dengan ketentuan minimum order; untuk pelajar/mahasiswa/umum sebanyak 30 orang. Paket ini sudah termasuk fasilitas tempat (Balai Diklat Randuwana), coffe break, makan siang dan welcome drink. Untuk negoisasi dan reservasi harga paket Outbound silahkan hubungi kami.

5.    Program Pesanan

Randuwana menawarkan program pesanan untuk mengakomodasi kebutuhan khusus bagi pelatihan/outbound di organisasi atau lembaga Anda. Beberapa program yang bisa kami akomodir adalah Outbound dengan fokus fun game, Latihan Dasar Kepemimpinan, Eduwisata atau pendidikan alam, Diklat dasar Jurnalistik sekolah/pesantren, pelatihan Entrepreneurship skill dan lain-lain. Untuk negoisasi dan reservasi harga paket Program Pesanan silahkan hubungi kami.

6.    Balai Diklat Randuwana

Disamping kami menyediakan beberapa paket program berupa kegiatan-kegiatan, kami juga menyediakan paket sewa tempat Balai Diklat. Balai yang bisa menampung sekitar 80 orang ini cocok digunakan untuk acara pelatihan, gathering, rapat kerja dan lain sebagainya yang menuntut lokasi acara secara in door.

Balai yang berlokasi di Desa Wisata Kertosari ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas, yaitu aliran listrik, paket sound system, toilet/kamar mandi, dan sarana prasana untuk presentasi multimedia. Didukung dengan suasana pegunungan dan hawa asri di lokasi hutan Randu memadukan nuansa hijau nan segar, akan lebih merefleksikan pada kondisi santai dan nyaman. Untuk negoisasi dan reservasi harga paket Balai Diklat silahkan hubungi kami.

***

Lokasi Randuwana yang berdekatan dengan beberapa lokasi wisata Kabupaten Pasuruan lainnya yang menjadikan pilihan tepat untuk dijadikan sebagai tujuan dari wisata Anda dan keluarga atau lembaga Anda. Desa Wisata Kertosari berdampingan juga dengan Kebun Raya Purodadi (jarak 200 meter), Baung Camp & Air Terjun (100 meter), Bhakti Alam (+ 5 KM), Desa Wisata Tambaksari (+4 KM), Kaliandra (+9 KM), Taman Safari Prigen (+12 KM) dan lain sebagainya.

***

Beberapa review tentang Desa Wiasta Kertosari dapat Anda kunjungi (dan baca) di sini:

***

Untuk reservasi & negoisasi, hubungi kami:

Sekretariat Desa Wisata: Jl. Raya Surabaya-Malang KM.63 Desa Kertosari Kec. Purwosari Kabupaten Pasuruan 67162

Telp./HP: 085 855 626 350 (ayik), 089 9033 4593 (hajar)

Email/FB: desawisata_kertosari@yahoo.com

9 Komentar leave one →
  1. Januari 28, 2012 3:23 am

    mantap

    • Januari 30, 2012 2:36 am

      Terimakasih apresiasinya kang…
      *sesekali monggo singgah di Randuwana😉

  2. fathur permalink
    Januari 28, 2012 4:38 am

    Suuuuip….. Muantab….dukung terus desa wisata pendidikan
    kertosari….

    • Januari 30, 2012 2:37 am

      hehehe…
      sekedar titipan temen2 Katar Bintang Timur kang. maap kalo “lancang”😉

      *suatu saat pasti mampir, insyatuhan…

  3. yudhi permalink
    Januari 31, 2012 3:23 am

    monggo singgah di thread wisata bromo

  4. Maret 5, 2012 3:58 am

    Kalo sekedar jalan2 berapa THM nya?

  5. ita permalink
    Oktober 19, 2012 6:26 am

    dimanya sih itu ? apanya KBR?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: