Skip to content

Tour de Bali (1): Pantai Kuta

Mei 17, 2012

Pantai Kuta sangat terkenal di seluruh Dunia dengan hamparan pantai dengan pasir putih dan deburan ombak menjadi surga bagi para peselancar dunia dan juga wisatawan yang liburan ke bali.

Pantai kuta sendiri berkembang mulai tahun 60 an dimana saat pertama kali wisatawan eropa, berwisata ke bali dan melihat keindahan pantai kuta dan puncaknya pada tahun 70 dimana kedatangan wisatawan mencapai puncaknya di bali saat itu tidak banyak fasilitas wisata yang dimiliki kuta bali.

Pantai Kuta adalah sebuah tempat pariwisata yang terletak di sebelah selatan Denpasaribu kota BaliIndonesia. Kuta terletak di Kabupaten Badung. Daerah ini merupakan sebuah tujuan wisata turis mancanegara, dan telah menjadi objek wisata andalan Pulau Bali sejak awal 70-an. Pantai Kuta sering pula disebut sebagai pantai matahari terbenam (sunset beach) sebagai lawan dari pantai Sanur.

Di Kuta terdapat banyak pertokoan, restoran dan tempat permandian serta menjemur diri. Selain keindahan pantainya, pantai Kuta juga menawarkan berbagai macam jenis hiburan lain misalnya bar dan restoran di sepanjang pantai menuju pantai Legian. Rosovivo, Ocean Beach Club, Kamasutra, adalah beberapa club paling ramai di sepanjang pantai Kuta.

Pantai ini juga memiliki ombak yang cukup bagus untuk olahraga selancar (surfing), terutama bagi peselancar pemula. Lapangan Udara I Gusti Ngurah Rai terletak tidak jauh dari Kuta.

Pantai Kuta yang lebar, berpasir putih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga ada ucapan, Datang ke Bali tanpa mengunjungi Kuta belumlah lengkap. Di kala senja di saat Surya mulai terbenam, Kuta menyajikan pemandangan yg sangat indah dan romantis. Sambil menikmati hembusan udara sejuk menyegarkan, Kuta sering dipakai tempat berolah raga sore yang mengasyikkan. Pada tahun 1930, Kokes mempromosikan Bali sekaligus Kuta, serta memberikan inspirasi pembangunan Hotel berarsitektur Kotij (cottage)

So, Pantai Kuta Bali adalah tempat yang wajib dikunjungi karena keindahannya tersohor keseluruh dunia. Walaupun sekarang banyak yang lebih memilih pantai Dreamland, namun banyak yang bilang belum ke Bali namanya kalau belum ke pantai Kuta.

*diambil dari berbagai sumber

One Comment leave one →
  1. Omer permalink
    Juni 14, 2012 1:54 am

    Mantap tuh Mas
    Saya kesana sudah dua kali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: