Skip to content

Film Batman The Dark Knight Rises Diprediksi Dapat Oscar

Juli 23, 2012

Alasan Film Batman The Dark Knight Rises Diprediksi Dapat Oscar

Di dunia hiburan memang tidak ada habis-habis untuk dijadikan berita hangat dan bahkan bisa jadikan sebuah gosip. Salah satunya Film Batman The Dark Knight Rises  yang akan dipediksi bakal berjaya di Academy Award 2013 lusa.

Menurut David Germain, Jurnalis dan Krtikus Film Asocciated Press, mengatakan ada beberapa alasan mengapa karya Christopher Nolan ini pantas untuk menerima piala Oscar sebagai film terbaik tahun depan yang diaptasi dari komik superhero.

Apa saja alasan yang memperkuat prediksi tersebut menurut David.

1. Bukan film superhero biasa

Dalam film ini tidak sekedar mengandalkan fantasi efek gambar yang bagus saja, tapi termasuk drama  dengan penokohan yang kuat.

“Film ini indah, ceritanya yang fokus dan tidak membosankan meski durasi filmnya hampir 3 jam. Selain itu, ceritanya bukan hanya tentang superhero yang menyelamatkan bumi saja. Tiap adegan mereflesikan kejadian yang nyata dalam film ini,” ungkap David.

Hal senada juga diungkapkan oleh Anne Hathaway yang memerankan Selina Kyle alias Catwomen dalam film ini.

“Saya mengatakan ini bukan karena saya main di film ini, melainkan sebagai anggota the academy.  “ Batman The Dark Knigh Rises”  saya anggap adalah film terbaik yang pernah saya lihat. Christoper menaikan standar genre dalam film ini. Dia membuktikan kalau film yang diadaptasi dari komik ini sangat sinematik,” ungkap Ane.

2. Karya Christopher Nolan yang terakhir

Perlu diketahui juga, hampir semua film yang disutradarai Nolan pernah memperoleh nominasi Oscar diantaranya:

  • Memento
  • Inception
  • The DarkKnight

Dari total 21 nominasi film karya Nolan telah membawa pulang enam piala Oscar. Bukan tidak mungkin  kalau 600 juri Oscar memberikan penghormatan terakhir terhadap karya Nolan ini. Kejadian ini sama seperti Peter Jackson untuk karya terakhir ‘Lord of The King’ yang dianugrahkan film terbaik pada Academy Award tahun 2004 lalu.

3. Dibintangi oleh aktris dan aktor handal

Nama-nama bintang Hollywod turut diajak Christopher sebagai pemeran pendukung film ini, menemani pemeran sebelumnya seperti Christian Bale, Morgan Freeman, Gary Oldman dan Michael Caine.

Bukan sekedar mengandalkan ketenaran mereka saja, tapi termasuk kualitas dan reputasi mereka yang diakui. Sebut saja Marion Cotillard, Liam Neeson, Anne Hathaway, Tom Hardy yang sering mendapatkan penghargaan bergensi seperti Bafta, Academy Award, dan Golden Globes.

Bukan hal yang mustahil kalau mereka akan memeroleh Oscar sebagai pemeran pembantu terbaik. Mungkin Anda masih ingat kemenangan mendiang Heath Ledger pada Academy Award  2009. Beliau memeroleh Oscar pertamanya berkat perannya sebagai joker di film ‘The Dark Knight’.

Tentu saja dengan kualitas yang diberikan para pelakon tersebut, ‘Batman The Dark Knight Rises’ akan menjadi film superhero berkualitas

Courtesy: marketing.co.id

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: